Monday, August 31, 2015

Membasmi Jentik-jentik Nyamuk

Aku lagi sebel nih, sama bak kamar mandi di rumah. Setelah sekian lama aku perhatiin, ini bak kamar mandi rupanya ngelunjak. Manja. Minta di perhatiin terus. Aku kan jadi kerepotan. Kayak dia aja yang harus aku urusin. Nggak pengertian emang. Habis ini kita putus. Ehh~

Saking jengkelnya, akhirnya aku konsultasi dengan berbagai macam pihak. Mengenai bak kamar mandiku yang manja itu. Dari sekian banyak solusi yang ditawarkan akhirnya aku memutuskan mengambil langkah ‘aman’ untuk menangani si bak kamar mandi ini.

Wahai teman-temanku, bak kamar mandiku ini kecil. Dulu selalu bersih. Kurang lebih 1 minggu sekali baru di kuras. Tapi akhir-akhir ini 3 hari habis dikuras udah muncul jentik-jentik nyamuk. Ini satu bulan bisa lebih dari 5 kali nguras. Lama-lama jadi bianaragawati aku :|

Akhirnya, cara aman yang kulakukan adalah bak kamar mandi aku kasih irisan daun jeruk purut. Pertimbangannya, adalah karena ALAMI. Daun jerut purut kan wangi dan katanya mengandung antioksidan gitu. Bukannya jentik-jentiknya mati, bak kamar mandiku malah penuh daun jeruk. Ditambah kembang bisa buat siraman tuh.

Ini aku yang salah strategi atau emang jentik-jentiknya yang terlalu kuat ya….. Huaaaa, pusing pala eikeee.

Duh, maaf ya kalau ada yang kena jebakan cat woman, dari judulnya pasti mengira isi tulisan ini adalah cara-cara ampuh membasmi jentik nyamuk yang keren. Tapi malah ngebaca curhatannya manusia spesies langka calon binaragawati tersesat. Maaf~


(=^.^=)

No comments:

Post a Comment