Wednesday, November 16, 2016

Salah Orang

Buat seorang Molydha salah ngenalin orang mah udah biasa. Di jalan ketemu orang yang dikenal terus dipanggil eh ternyata bukan, udah biasaaaaaaa. Nyapa-nyapa orang yang ternyata dia nggak ngenalin kita padahal kita tahu siapa dia, seriiiinnnnggg. Sok-sokan akrab padahal baru sekali ketemu juga sering. Ah pokoknya asal dibawa sante sambil kasih senyuman termanis, nggak masalah deh. Emang muke tebel guehh~


Tapi dari sekian salah orang yang paling nggak biasa adalah ketika salah ngira orang meninggal. Serem kali yak. Ngalahin kesereman malemjum'at kliwon dah. 

Waktu itu lagi jalan sama ibu dan adek, tetiba adek ngasih tahu “Bu, Mbah Bin meninggal”. “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun,” kataku dan ibu. Dalam hatiku, si Duwik (anaknya Pak Bin) dan kakaknya bakal pulang nggak ya, mengingat mereka sekarang domisili di Lampung. 

Lalu malamnya aku dan ibu ngelayat. Pas masuk ruangan jenazah untuk nyolatin jenazah, aku kaget luar biasa karena ngeliat Pak Bin jalan sambil pegang HP. Astahgfirullah, itu siapa? Tapi aku diem aja soalnya shalat jenazah udah mau dimulai. Sudah bisa dipastikan sholat saya nggak khusyuk. Gimana mau khusyuk, yang meninggal gentayangan disekitar ruang jenazah. Buuuuukkk... bisa kan aku pulang duluan T.T

Sampai shalat selesai aku tetep diem. Merinding euy, berasa ngeliat penampakan. Kenapa gueeeehhhh. Kenapa nggak yang lain sih. Errrgggghh. Sampai akhirnya pas masuk ruangan lain ada Pak Bin yang lagi benerin lampu sambil ngobrol sama ibu-ibu yang ada di ruangan itu. Emmm, itu Pak Bin beneran kan, beneran masih hidup kan. Lha terus yang meninggal siapa???????


Akhirnya saat ngebantuin bersihin piring ada yang ngobrol-ngobrol, dan terkuaklah kalau yang meninggal itu ibunya Pak Bin alias Mbahnya si Duwik alias mbah yang aku lupa namanya. Dimana sebagian orang ada yang manggil Mbah Bin. Ugghhh >.<

No comments:

Post a Comment