Wednesday, July 13, 2016

KEPO

Katanya ciri khas anak libra selain keras kepala dan loyal bertemannya adalah kepo. K-E-P-O KEPO alias Knowing Every Particular Object. Orang yang selalu tahu detail tentang sesuatu dan pengen tahu. Semacam kemampuan untuk mengorek-orek informasi gitu.

Setelah aku pikir-pikir, bener juga. Aku libra dan suka kepo. Kata temen-temenku keahlian per-kepo-anku tidak diragukan. Terbukti kalau ada gosip mereka pasti langsung nyari aku buat nanya kebenarannya. Padahal itu gosip nggak ada sangkut pautnya sama aku. Ugghh kamfreeett. Bahkan aku rela nge-follow IG atau twitter orang yang di private hanya demi pengen tahu isinya. Tapi udahannya langsung di unfollow. Hahahahhaha jahhat. Etapi kalau aku suka isinya bakal aku pertahanin kok.


Aku sampai kepikiran memanfaatkan keahlianku yang satu ini. Jadi mata-mata. Kayak anggota FBI atau CIA gitu. Wakakakakakaka. Ngayal woy. Tapi bener kan, mata-mata itu harus punya kemampuan menggali informasi. Itu kan lebih bermanfaat daripada nyari informasi yang berujung gosip. Yakan yakan….
gimana-gimana, ada yang mau aku kepo? :p
Salah satu yang menyebalkan dalam per-kepo-an itu adalah kalau ketahuan. Bukan ketahuan apa yang di-kepo-in, tapi ketahuan kalo lagi ngepo. Contohnya nggak sengaja ngelike foto di Instagram orang yang kita kepo, terutama foto lama. Beruntung kalo kita buru-buru unlike atau yang bersangkutan pas nggak buka. Tapi kalau nggak sengaja nge-poke FB orang yang bukan teman FB kita?

Itu nggak bisa di cancel gaeeeessssss. Bakal keliatan sama yang empunya FB. Kalau udah gini harus nyiapin urat malu dan berdo’a semoga nggak akan ketemu sama orang yang bersangkutan. Kenapa aku ngomong gini, karena beberapa jam yang lalu aku habis ngepoin orang lewat FB-nya dan nggak sengaja mencet ‘poke’. Huaaaaaaaaaa……….

Udah gitu semalam habis ngajakin ribut orangnya dengan masalah sepele. Maklum, garis depan pengagum asertif. Kalau ada hal yang nggak berkenan pasti langsung dibilang. Walau kadang berujung ribut tetep aja dilakuin. Tapi kalau yang semalam di protes salah satu manusia sabar. Kayaknya udah biasa ngadepin makhluk-makhluk aneh yang suka bikin masalah (padahal sepele) macem aku ini. Jadi nggak ada adegan gontok-gontokan terus ketemuan face to face untuk nyelesein masalah.

Nah, paginya penasaran sama orang itu. Ceilaaahhh. Carilah FB-nya, ee dasar lagi nggak fokus malah ngepencet poke. Uggghhh, rasanya pengen banting HP. Ngeselin kan. Tolong do’akan dengan kenceng biar nggak ketemu orang yang bersangkutan. Atau do’ain FB dia kena hack. Hahahahaha.


Lalu, apa aku menyesal? Kebetulan enggak. Dasar nggak tahu malu, hahahaha. Bukan gitu, dengan pengalaman nggilani hari ini ku bisa punya bahan tulisan. Nih yang sekarang kalian baca :p :p (=^.^=)

No comments:

Post a Comment