Monday, March 2, 2015

Camping Ceria di Pantai Kesirat

Ketika kamu disuruh mendiskripsikan 'pantai',  apa yang pertama kali muncul di benakmu? Aku yakin sebagian besar  orang menjawab sunset, sunrise, pasir,  dan lautan. Iya kan? ya benar, pantai Kesirat ini adalah pantai yang bisa melihat lautan lepas, sunset dan sunrise. Tapi tidak ada pasir. Lhoh, kok bisa? Penasaran kan?





Pantai Kesirat merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul, yang terletak di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Untuk mencapai kesana dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam dari Yogyakarta. Tetapi perlu persiapan kendaraan yang yahud, sebab jalan menuju pantai ini amat tidak manusiawi alias off road. Selain itu, untuk sampai pantai Kesirat dari jalan aspal kurang lebih 6-7km. Jalannya CUMA kayak gambar di bawah ini. Tapi berkelok-kelok dan naik turun.

konblok sihh, tapi nanjaknya kok curam sih

Pantai Kesirat lebih banyak digunakan sebagai tempat mancing. Karena lokasi dengan bukit bertebing sehingga memudahkan pemancing memancingkan kailnya.

Aku berangkat bertiga dengan teman weekend kemarin (28/02/15 – 01/03/15). Rencana mau ngecamp disana. Dari awal kami sudah searching di internet kalau pantai ini adalah bukit dengan tebing-tebing yang menjorok langsung ke laut. Jadi abaikan keinginanmu kesini jika ingin mandi atau bermain pasir. Karena pantai ini tidak ada daratan pasir yang bisa digunakan untuk mandi dilaut.

Kami sampai dipantai Kesirat ini pukul 17.00, tampak terlihat matahari cantik mulai beranjak ke peraduan. Sayang kami tak mendapatkan ‘telur ceplok’ nya Raja Surya karena awan mendung tiba-tiba datang. Namun, pemandangan indah tetap kami dapatkan. Hehehe.

sebelum senja
ketika senja
pemandangan malam
Paginya mau liat sunrise, tapi sayang masih mendung. Selain itu rupanya arah matahari terbit tertutup oleh bukit. Pengen naik ke bukitnya tapi nggak ada jalan karena masih tertutup semak-semak. Yaudah deh pagi itu kita isi dengan masak-masak dan foto-foto sebelum kami beralih ke pantai Gesing untuk main air.

ati-ati mbak, kalau asin tandanya minta kawin lhoo
ada kapaaaaalllll *heboh
niihh tempat camp kita

FYI : Untuk parkir sudah ada yang jaga, jadi tidak usah khawatir jika ingin bermalamdisana. Bayar hanya 5rb saja. Belum ada kamar mandi, jadi kalau ingin BAK (Buang Air Kecil) bisa cari semak-semak :D :D

(=^.^=)

2 comments:

  1. Keren mbak foto-fotonya...
    Sekarang akses jalannya udah diperbaiki, jadi lebih gampang sampai ke sana..

    Monggo mampir dimari:
    PESONA SUNSET TANJUNG KESIRAT

    ReplyDelete