Tuesday, March 3, 2015

'Kolam Renang Alami’ ala Pantai Gesing

Kenapa aku menamai judul ceritaku kayak diatas? Soalnya pantai ini kayak kolam renang. Beda banget sama pantai-pantai lain yang ombaknya gede-gede. Di Gesing airnya nggak lari-lari karena ombaknya tenang jadi kayak kolam gitu. Pasti kalian penasaran, emang ada pantai kayak kolam?


Nah, pantai Gesing ini sejalan dengan pantai Kesirat yang aku datangi sebelumnya (baca disini). Letaknya di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Gesing sebenarnya sudah lebih dulu dikenal masyarakat daripada Kesirat. Tetapi masih tergolong sepi untuk pantai yang sudah dikenal lama. Karena jalan menuju pantai ini masih jelek, tapi lebih bagus dari jalan ke Kesirat. Dan tetep off road.
masihh aja sempet motret -__-
Pantai Gesing digunakan masyarakat sebagai ‘pelabuhan’ kapal nelayan. Jadi banyak kapal-kapal nelayan ‘parkir’ di bibir pantai. Oleh karena itu warung-warung disekitar banyak menjajakan ikan-ikan segar. Bisa di beli mentah, bisa minta di masakkan oleh warung setempat.


Kami sampai di pantai Gesingg pukul 10.00, langsung menuju warung buat minum sebentar dan menitipkan barang bawaan. Habis itu, sudah bisa ditebak, kami langsung ambyur deh ke lautan. Niih foto-fotonya.

ada yang bisa dibantu neng???

habis fito langsung tenggelam

tebaaakkkk yang mana akuuu?? :D

(=^.^=)

No comments:

Post a Comment