Monday, March 2, 2015

Temu Kangen dengan Cave Tubing di Kalisuci #Part 2


Masih dalam rangka temu kangen dengan teman-teman jaman masih di IMM UGM dulu. So, jangan heran kalau orang-orangnya masih sama kayak di camping Gunung Api Purba (baca disini). Sebenarnya wisata Kalisuci ini sudah dibuka dari tahun 2009. Tapi akunya baru bulan kemarin (19/02/2015) kesananya, telat banget ya >.< Meskipun baru kesana nggak apa-apa ya tetep bikin catatan perjalanan, siapa tahu ada yang suka ceritaku. Halah.


Kalisuci terletak di desa Pancarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Dinamakan Kalisuci konon katanya karena airnya bening dan jernih meskipun hujan. Ya tapi nggak bening-bening banget sih, cuma kalau hujan memang nggak jadi coklat. Kalisuci ini merupakan sungai yang ada di perut bumi. Sehingga wisata yang ditawarkan dinamakan cave tubing. Yaitu menyusuri sungai di dalam gua dengan ban.

Kami mulai prepare alat tempur setelah shalat dhuhur dan menunggu antrian. Alat tempur yang diberikan adalah helm, jaket pelampung dan pelindung siku + lutut (sumpah aku nggak tau namanya). Terus setelah itu menuju titik start mulai cave tubing deh. Perlu di ketahui sodara-sodara, untuk menuju titik start ini kita harus turun tangga yang jauhhh (mungkin sekitar 1km, lebai nggak nih). Namanya juga sungai di perut bumi.
memakai alat tempur
narsis dulu sebelum basah-basahan
turun tangga yang puanjaaaang, abaikan orang paling depan,
dia banci kamera
narsis again? -,-
dari sini kita mulai
Kurang lebih 1.5 jam kami menyusuri sungai Kalisuci. Sepanjang perjalanan kita akan menemui dua gua. Di gua pertama kita main air, loncat-loncat dan foto-foto, heboh deh. Oya, ada syuting jejak petualang juga. Ada mbak cantik Medina Kamil, sayang orangnya songong, nggak ramah. Soalnya pas sebelum prepare sempat ketemu dan minta foto gitu, mau si mbaknya diajak foto, tapi ya gitu nggak nunjukin keramahannya. Makanya pas ketemu lagi di mulut gua pertama aku siram-siram pakai air mbaknya :p :p
cantiknya nggak beda jauh kannn :D (kalo pas foto keliatannya ramah)

Oke lanjut lagi, dari gua pertama kita menuju gua kedua, dimana jeramnya lebih gede dari jeram-jeram di gua pertama. Dan juga lebih gelap >.< Setelah itu selesai deh. Eh belum selesai, pulangnya harus trekking tangga lagi. Kalau tadi turun, sekarang naik. Mana curam. Huaaaaa >.<


Nggak seru ya cerita saya? Kalau mau lebih seru ya main aja di Kalisuci. Bayarnya cukup Rp 70.000 itu udah sama alat tempur dan paketan mie rabus/goreng setelah cave tubing. Jika mau kesana kalau bisa reservasi dulu. Untuk info lebih lanjutnya bisa baca disini. Happy holiday (=^.^=).

No comments:

Post a Comment