Monday, March 2, 2015

Temu Kangen dengan Camping Ceria di Gunung Api Purba #Part 1

sumpah, ini bukan lagi galau
Udah nggak asing kan dengan Gunung Api Purba? Udah terkenal kok. Letaknya juga nggak jauh dari Jogja. Tepatnya di Desa Nglanggeran, Pathuk, Gunung Kidul. Karena letaknya di desa Nglanggeran inilah Gunung Api Purba lebih sering dikenal sebagai Gunung Nglanggeran. Aku yakin udah banyak orang kesana buat melihat pemandangan.

Memang aku sudah berkali-kali main ke gunung ini, baik bersama teman atau keluarga. Hanya saja bulan kemarin (19/02/2015) untuk pertama kalinya aku camping di Gunung Api Purba. So, pengen deh cerita sedikit. Hehehehe.

Seperti yang pernah aku tulis di catatan bulan lalu (baca disini), aku ke Gunung Api Purba dalam rangka temu kangen bersama teman-teman. Kami berangkat berdelapan dengan mobil dari Jogja pukul 00.00 dan sampai tempat pukul 01.00. Setelah registrasi kami pun langsung nanjak. Baru saja sampai atas pos 1 salah satu teman ada yang sakit, sehingga dia di antar oleh dua teman kami turun, dan lainnya menunggu.

Beberapa menit kemudian dua orang teman yang mengantar datang lalu kami lanjut naik. Sampai di atas, tepatnya di camping ground sudah pukul 03.300 lebih dan langsung mendirikan tenda karena gerimis. Bangun pagi pukul 04.30, berencana setelah shalat subuh mau nungguin sunrise. Tapi gegara mendung alhasil akunya tidur lagi sampai jam 06.00, hohohohho.

Meskipun mendung, kami dapat view bagus kok. Niiihhhh

Kami nggak sampai puncak karena setelah dari Gunung Api Purba ini mau lanjut cave tubing di Kalisuci. Jadi, setelah makan (kurang lebih pukul 08.00) kami packing terus turun deh (=^.^=).