Saturday, September 5, 2015

Gunung Prau Lagiiiiiiiii.....

Untuk ketiga kalinya daku menginjakkan kaki di dataran tinggi Dieng. Gunung Prau. Sedikit berbeda dari pendakian-pendakian sebelumnya. Selain karena dengan orang yang berbeda juga karena melewati jalur yang berbeda. Dua pendakian sebelumnya lewat jalur Dieng (bisa baca disini dan disini). Kalau pendakian kemarin (25-26/0715 ß ini mah bukan kemarin, tapi 2 bulan lalu) melewati jalur Pathak Banteng.

Jalur Pathak Banteng lebih cepat daripada jalur Dieng. Asumsi waktunya, untuk mencapai puncak kalau dari jalur Pathak Banteng kurang lebih 2 jam, sedangkan kalau dari Dieng 3 jam. Kalau dari jalur Dieng melewati bukit teletubbies, sedangkan dari jalur Pathak Banteng hanya melewati jalanan biasa yang mana sebelum pos 2 banyak warung-warung di kanan kiri jalannya.




Kalau tanya kecuraman jalannya, menurutku sama-sama curam sih. Malah yang katanya jalur Dieng lebih landau menurutku sama aja. Perbedaannya memang di pemandangan yang di dapat aja. Lewat Pathak Banteng lebih cepat, tapi view-nya tidak lebih indah dari Dieng. Kalau lewat dieng dengan jalur yang panjang tapi tersuguhkan hutan-hutan, jembatan setan (kanan-kiri jurang, tapi keren), dan bukit teletubbies. Tinggal pastikan aja pengen berpetualang di jalan yang mana. Saranku sih lewat jalan yang benar ya, biar Tuhan lebih sayang *apasih.
 
debunya ngalah-ngalahin terjalnya bebatuan

Oya, selain Pathak Banteng dan Dieng ada dua jalur lagi. Kayaknya baru dibuka belum lama. Tapi aku lupa namanya, hohohohoho. Kapan-kapan kalau dikasih kesempatan kesana lagi tak nyobain dua jalur itu. Di aamiinkan ya…… plissss :* Dan ini beberapa foto yang bisa aku abadikan, tenang aja nggak bikin ngiler kok, aku mah apa atuh, cuma modal kamera minim pengalaman :
pemburu sunrise
model : orang tak dikenal :D
helooooo matahariii :*
kayak pasar :(
hmmmmmm
maafkenn, ngotor-ngotorin blog :p :p
tampak telaga warna dieng
(=^.^=)

No comments:

Post a Comment