Wednesday, August 20, 2014

Jangan takut galau ciiinnn…. :D



kamu galau ya…?” tiba-tiba di BBM temen gitu.
nggak kok, cuma pusing aja” jawabku singkat.
kamu kasmaran ya…?” serangnya lagi.
enggaaakkk, terlalu mulia hatiku buat galau karena cinta
udah deh, ngaku aja,” kata dia lagi.
beneran nggak,” jawabku judes. “atau jangan-jangan kamu yang galau,” sambungku kemudian.
aku mah bangga kalau galau, hahahaha,”
kok bisa?” ehh, nggak dijawab coba sama dia.
Beberapa saat kemudian “ya bangga, berarti kita masih punya perasaan
Speechles. Nggak tahu lagi mau ngomong gimana.



Lucu, baru kali ini ada orang bangga karena galau. Kalau nggak teman jalanku yang paling kece, lakyo nggak, hahahahaa. Tapi dari situ aku jadi berfikir. Terkadang, kita malu mengakui jika kita sedang dalam kondisi psikis yang tidak baik (dalam hal ini semacam galau). Tetapi, secara tidak sengaja kita mengisi media sosial kita dengan curahan hati yang ngenes gitu. terus, kalau ditanya “kamu galau ya” pasti bilangnya “nggak”. Hati, mulut dan tindakan emang kadang nggak kompak. Hohohoho.

Dari perkataan temenku “aku mah bangga kalau galau, berarti kita masih punya perasaan”, aku jadi sadar, untuk memberikan penghargaan terhadap diri sendiri tidak harus karena sesuatu yang lebih. Disaat kita terjatuh, kita sakit, kita rapuh, kita tetap harus menghargai kondisi diri yang seperti itu. Karena kita sebagai manusia, nggak mungkin kan selalu dalam kondisi yang on, yang oke, yang baik atau pun sempurna. Ada masanya, kita semua akan mengalami hal buruk dalam diri kita.



So, jangan takut galau kawan. Dengan galau, kita sadar jika kita sedang punya masalah. Dengan galau, kita sadar jika kita bukan manusia yang sempurna. Dengan galau, kita jadi belajar dari kesalahan. Belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga hal-hal yang membuat galau tidak akan pernah terjadi lagi dikehidupan kita.

Guru terbaik adalah pengalaman dari orang lain, sedangkan guru yang terburuk adalah pengalaman diri sendiri

Lalu selanjutnya, ya kita harus move on dari galau itu. Dan memperbaiki semua kesalahan yang membuat kondisi kita buruk. Semangatttt…….. (=^.^=)



*Tulisan menyemangati diri sendiri ini ceritanya :p :p :p
jujur aja, aku emang lagi galau, tapi bukan karena cinta lho yaa, hohohoho

No comments:

Post a Comment