Sunday, July 13, 2014

Tentang Pertemanan



Teman. Apa sih definisi teman? Apa pula dengan arti sahabat. Apakah hubungan interaksi manusia didunia ini ada tingkatannya? Teman belum tentu sahabat. Sahabat sudah pasti teman. Begitu mereka berkata. Lalu, apa itu teman dan sahabat?

Mungkin, teman adalah siapa saja yang kita kenal dan mereka mengenal kita. Sedangkan sahabat mungkin adalah teman yang lebih dari sekedar saling mengenal. Sosok yang lebih dekat dengan kita. Mungkin begitu.


Tetapi pada intinya teman atau pun sahabat adalah orang-orang yang berada disekitar kita. Orang-orang yang akan silih berganti mengisi kehidupan kita. Mereka datang. Mereka pergi. Begitu seterusnya. Tak pernah ada yang bisa ditebak, apakah seseorang ini akan menjadi teman selamanya, atau akan menjadi sahabat selamanya. Atau bahkan bukan keduanya.

Kehidupan ini adalah perjalanan. Di setiap jengkal yang kita lewati akan bertemu sosok-sosok pejalan yang lain. Mungkin mereka teman atau mungkin mereka sahabat. Tujuan kehidupan setiap manusia pasti sama. Hanya jalannya saja yang berbeda. Sehingga, kita harus menyadari bahwa kita akan berpisah dengan teman atau pun sahabat.

Ada pertemuan ada perpisahan. Jika bukan maut yang memisahkan. Yakin di suatu jalan kita pasti bertemu dengan teman atau pun dengan sahabat kita. (=^.^=)



13 Juli 2014, 08:02
Ditulis untuk sosok teman yang kurindukan. Maaf ya, jika aku bukan teman yang baik untuk mu. Aku merindukan diskusi hebat denganmu….

No comments:

Post a Comment