Wednesday, October 15, 2014

7 Hal Mengasyikkan ketika (masih) menjadi perempuan single #EdisiMenuju25Tahun

Kalau tulisan sebelumnya membahas mengenai “ketika single dipertanyakan”(baca disini), maka sekarang aku mau menuliskan mengenai hal-hal yang patut disyukuri ketika masih menjadi single. Oya, untuk memperjelas kondisi dan situasi, single yang aku maksud disini lebih ke-belum menikah ya. Karena bagiku orang yang udah punya pacar tetapi belum nikah, masih dalam kategori single.

Apa sih sebenernya yang bisa dinikmati ketika (masih) menjadi single itu? ini dia 7 hal mengasyikan (masih) menjadi perempuan single versiku :

1. Bangun siang
Ini adalah hal yang patut disyukuri kawan-kawan. Bayangkan kalau kita sudah menikah, kita harus bangun pagi-pagi nyiapin sarapan suami. Kalau sudah ada anak kita sudah direpotkan pula dengan pagi yang heboh. Kalau masih single gini, masih enak kan pagi-pagi nggak ada yang mengusik. Hahahahhahaa.

2. Menjadi diri sendiri
Ini jelas sekali. Soalnya kalau kita sudah menikah, kita harus bermain peran ganda. Nggak cuma menjadi perempuan saja, tetapi berperan menjadi istri, bahkan kalau sudah ada anak perannya nambah jadi ibu. Dan menurutku itu nggak mudah banget, secara kita harus merelakan sedikit kesenangan kita untuk menjalankan peran-peran tersebut. Nah, kalau masih single bisa menikmati menjadi diri sendiri kapan aja kan? :D

3. Mewujudkan banyak impian
Bukan berarti setelah menikah tidak bisa mewujudkan impian ya. Tetapi, perlu diingat, ketika kita sudah menikah urusan kita tidak hanya urusan diri sendiri saja. Ada suami dan anak yang harus di urus. Kalau nggak pinter-pinter cari celah, impian kita hanya menumpuk saja di pojokan kamar. So, manfaatkan waktu single-mu untuk mewujudkan banyak impianmu. Biar kalau udah nikah nggak nyesel seumur hidup.

4. Bercengkrama dengan orangtua tanpa batas
Emangnya kalau udah nikah nggak bisa bercengkrama dengan orang tua gitu? Eits, bukan begitu. Kan kalau udah nikah kehidupan kita udah pisah sama orang tua. Otomatis waktu kita lebih banyak untuk mengurusi rumah tangga sendiri. Bersapa dengan orang tua mungkin sudah menjadi agenda bulanan atau bahkan tahunan (tiap hari raya) saja. Mumpung masih single, maka bisa puas bercengkrama bersama orangtua tanpa batas.

5. Ngebolang seenak jidat
Nah, buat yang hobi travelling kalau masih single kita nggak perlu cari surat ijin dari suami. Kita nggak perlu takut lama-lama menikmati liburan karena ada tanggungan. Jadi mau pergi kemana dan berapa lama belum ada yang protes.

6. Punya waktu untuk me time
Kalau udah nikah, harus pinter-pinter mengatur waktu biar bisa me time. Kalau masih single, bisa jadi everytime is me time. Asyik kan? :)

7. Ada tempat untuk bermain bersama teman
Nah, ini dia waktu yang sulit didapat ketika sudah menikah. Waktu bermain bersama teman sudah tak selama dan seleluasa dahulu. Harus cari waktu yang benar-benar hanya untuk sekedar mengobrol asyik seperti jaman masih sekolah atau kuliah.

Inilah 7 hal mengasyikkan ketika (masih) menjadi perempuan single, menurut versiku. Sebenarnya masih banyak lagi, cuma aku malas nulisnya. Hehehehehe. So, apakah kalian masih merutuki diri karena sampai sekarang belum menikah juga? Oh guys, jangan membuat perkara pernikahan menjadikanmu terjauh dari rasa syukur. Masih banyak hal yang patut kita syukuri, kita nikmati dan kita bikin asyik hidup ini. Jangan menjadi lemah hanya karena dirimu masih single. Jangan pesimis ketika kamu belum bertemu dengan jodohmu. Semua rejeki sudah ada yang mengatur. Kita hanya perlu sedikit berjuang dan bersyukur. Serta tidak berhenti berdo’a. (=^.^=)

No comments:

Post a Comment