Monday, July 6, 2015

FILM kesukaanku

Bicara soal film, aku ini emang suka banget nonton film. Tapi akhir-akhir ini jarang ke bioskop. Bukannya nggak punya uang atau nggak punya temen. Semakin hari ada aja yang bikin susah mencari celah untuk sekedar nongkrong ke Mall. Kalau mau nonton malem ntar susah pulangnya. Semenjak udah nggak kos lagi, aku tinggal di rumah. Jarak rumah ke Mall paling deket kurang lebih ditempuh 1 jam tanpa macet. Capek.

Jadi, mau nggak mau kalau pengen nonton film cari file-nya di warnet. Jadi anak warnet deh. Suatu hari ada temen pinjam laptop, pas buka file-file film-ku dia bilang “ya ampun Mol, isi film-mu kalau nggak action ya horor,”
Terus aku jawab “emang kenapa?”
“Pantesan kamu galak, judes, misterius, mbakat psikopat lagi”
Syok tiba-tiba dibilang gitu. Belum juga ilang syoknya si temen nyamber lagi. “Eh ada film india juga, pantes kamu aneh,”.
Jadi selain galak, judes, misterius, mbakat psikopat aku ini juga aneh. Fix, image-ku langsung rusak seketika >.<


Kalau boleh membela diri ya, aku nggak suka film-film drama itu karena kebanyakan nangis haru biru gitu. Bukannya nggak suka, aku ini gampang banget tersentuh hatinya (kontras banget ya sama pembawaanku) cieleee…... Kalau ada adegan yang menyedihkan, aku ikutan nangis. Serius ini. Bahkan sampai detik ini, meskipun berkali-kali udah baca novel dealova aku masih sering nangis kalau baca lagi. Nggak banget deh.

Jadi ya wajar aja kalau aku lebih suka film yang sedikit memacu adrenalin. Bahkan isi file film-ku rata-rata filmya Jason Statham, Bruce Willis, Jacky Chan, terus ada serial Marvel juga, dll. Film horor juga suka, tapi habis nonton langsung di hapus, malas nonton film horor berkali-kali. Bosan.

Kalau film india, dulu paling suka yang ada Shah Rukh Khan-nya. Tapi sekarang uda mulai liat yang lain juga. Khusus film india, aku butuh referensi dari beberapa temen yang suka nonton film india. Kenapa? Lagi-lagi aku menghindari yang ber-genre drama. Jadi drama india cuma sedikit yang aku tonton, selebihnya yang action-action gitu. Podo wae mbak…!

Lalu film Indonesia? Hmmmmm…. Bukannya nggak cinta negri ya, aku suka kok film-film Indonesia. Tapi aku pasti pilih-pilih dulu, diliat dulu siapa sutradaranya, pemainnya, dan yang paling penting sinopsisnya. Beda sama film luar, misal asal ada Jason Statham-nya ya bakal aku tonton, meski belum liat sinopsisnya.

Ngomong-ngomong soal film Indonesia nih ya, suatu hari aku buka file film di bagian ‘indonesia’ di laptopku. Tetiba nemu film dengan judul ‘comic8’. Inget banget aku ngopy tu film dari laptop Avy, salah satu temenku. Dia bilang itu action comedy , pas aku tanya itu film tentang apa.

Nonton awal-awal nggak ada yang kenal dari sekian nama pemain yang di tampilkan. Kebetulan nama pemainnya di tampilkan di awal. Pas aku tanya ke Avy lagi, waktu itu belum di tonton semua, dia bilang pemainnya tu peserta Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV. Dan aku baru tahu ada tayangan kompetisi ngelawak di TV yang sekarang udah sampai season 5. Udah 5 tahun dan aku baru tahu, hahahahaha parah.

Akhirnya setelah beres tu film, meski rada mumet juga ngeliatnya, aku kepo-kepo pemainnya. Pas ke warnet nyempetin ngopy filmnya Kemal Palevi juga. Dari situlah akhirnya aku tahu apa itu Stand Up Comedy Indonesia yang disingkat SUCI. Terus awal Ramadhan kemaren follow twitternya SUCI Kompas TV, cuma buat liat jadwal stand up yang sedang berlangsung. Terus langsung ngefans sama Indra n Rigen,ya iyalah, pas liat juga pas uda hampir-hampir 3 besar.

So, akhir-akhir ini jadi suka download serial SUCI yang lalu-lalu gitu. Biar nggak di bilang jutek, miterius, dan galak lagi. Biar hati rada ademan terus punya selera humor yang oke juga. Masak punya bakat ketawa ala Mak Lampir tapi nggak punya selera humor sih. Oya aku ngrasa lama-lama juga absurd kayak Indra :D :D

Tapi kalau disuruh milih nonton SUCI atau nonton filmnya Jason Statham, ya aku milihhhhh….. filmya Chris Hemsworth dong. Ganteng soalnya :p :p :p



(=^.^=)

No comments:

Post a Comment