Thursday, July 30, 2015

Pasar

Belanja ke pasar adalah salah satu hobiku di rumah selain tidur, nglamun dan gangguin anak tetangga sampai nangis. Aku mengenal pasar di daerah rumahku sudah dari kecil. Namanya pasar Mangiran. Karena letaknya di desa Mangiran. Pasar ini telah menjadi salah satu saksi tumbuh kembangku menjadi manusia. Serius ini.

Setiap aku ke pasar dan belanja di tempat langganan pasti penjualnya cerita tentang aku sama pembeli yang lain. Contohnya pas beli jamu. Ada pembeli lain yang tanya ke aku “wah mbaknya suka minum jamu ya”. Belum sempat aku jawab ibu penjual jamu udah nyamber “iki langganan ket mbiyen” ini sudah langganan dari dulu.


Rada bangga dikit sih, tapi setelah itu si ibu penjual dengan kurang ajarnya nambahin “mbiyen pas cilik ngglidik banget, pas tuku senengane melu-melu nyampuri jamu,” dulu pas kecil bandel sekali, ketika beli sukanya ngikut nyampur jamu.

Teetoooot. Ya, aku inget banget, dulu kalau beli jamu aku suka iseng nyampur jamu-jamu yang lain. Kebetulan jamu langgananku ini ramuannya masih dalam bentuk tumbukan. Jadi mbak penjualnya sampai kewalahan misahinnya. Namanya juga anak-anak mbak……



Itu baru satu penjual langganan. Belum penjual-penjual yang lain. Yang aku dulu suka manjatin kardus, sampai display dagangannya berantakan. Terus aku yang suka ngambilin plastik buat diletusan dll. Itu selalu diceritain setiap aku belanja kesana sama pembeli-pembeli yang lain. Bayangin dong gimana perasaanku saat itu >.<

Bangga…!!!! Hahahahahaa. Iya dong, masa kecilku berwarna gitu :p :p :p Eh tapi jangan sampe deh (kalau punya) calon suami dibawa ke pasar sini, bisa-bisa aib masa kecil kebongkar semua. Tralalalalalaa ~

(=^.^=)



*Ditulis pada 7 Juli 2015

No comments:

Post a Comment