Monday, July 13, 2015

Koleksi Sosial Media

Mau curhat sedikit nih. Kan beberapa hari ini aku nggak aktif dalam jamaah sosial media yang aku ikuti. Alasannya simpel, pengen ngurangin kepo-kepo gitu. Wajarlah, hidup nggak tenang tanpa ngeliatin aktivitas mamas Chris Hemsworth gitu. Apalagi Pakde Jason Stahtam yang makin kece. Duhh, jadi pengen kepo lagi kan?

Terus dengan sengaja paketan internet di HP nggak aku isi (ini mah alasan nggak punya duit aja -,-). Gegara itu, aku jadi nggak tahu ada informasi acara buka bareng yang diadain beberapa temenku. Kesel sih. Kok nggak ada yang sms gitu (merasa terlupakan nih). Aku jadi mikir, mungkin tuntutan teknologi sudah semakin mewabah. SMS dan telpon sudah bukan prioritas utama lagi. Nggak punya sosial media = ketinggalan jaman = nggak gaul.


Tapi anehnya lagi, kenapa bisa ada manusia yang punya koleksi sosial media banyak. Di HP-nya sampai penuh dengan aktivitas sosial media. Toh temennya sama aja kan? Disitu ketemu si A, disana ketemu si A, di sini si A lagi. Nggak bosen apa?

Pernah nggak kalian ngalamin semacam ini, tiba-tiba di BBM temen :

Miss Cantik

Kamu belum buka twitter ya?
Miss Manis

Belum, emang kenapa?
Miss Cantik

Buka gih, aku mention sesuatu ke kamu

Atau seperti ini :

Miss Cantik @misscantik
Hey @missmanis bales WhatsApp-ku GPL

Nggak jelas banget kan. Pada kasus pertama, kalau emang mention-nya penting ya mbok bilang sekalian di BBM, jadi nggak harus dua kali kerja. Kenapa pake kita harus buka Twitter segala coba. Terus yang kasus kedua, emang saban hari tiap orang twitter-nya aktif mulu? Nggak kan?

Kalau aku yang digituin, terkadang aku bilang “lagi malas buka twitter, emang mention apa sih?”. Lagian, kebanyakan temen di BBM, WhatsApp, KakaoTalk, LINE dll itu rata-rata semua sama. SAMA men. Jadi kalau kamu mau hubungi temenmu, tinggal pilih pengen hubungin lewat mana. 

Terus manfaatnya apa? Kecuali, kalau punya pacar banyak, pacar 1 komunikasi lewat BBM, pacar 2 lewat LINE, pacar lainnya lewat WhatsApp gitu kan banyak gunanya. :p :p


Melek teknologi boleh-boleh aja. Asal jangan jadi kayak orang bego aja. Tiap hari ngomong sama HP mulu. Kasian tuh kucing tetangga ngapel nggak ada yang nyautin. Selamat siang (=^.^=).

No comments:

Post a Comment