Tuesday, June 3, 2014

Hidup memang WOW..!!



Hidup itu adalah takdir yang munculnya selalu tak terduga

Adalah kata-kata yang pas menggambarkan peristiwa kemarin sore. Yupz, Senin (2/06/14) sore sekitar pukul 14.30. Saat aku dan Yuar –teman IMM- sedang berkendara di ringroad utara, tepatnya beberapa meter dari jalan Kaliurang yang kearah jalan Monjali. Tiba-tiba ada dahan pohon yang hampir jatuh menimpa kami. Yuar yang saat itu menggendarai motor pun tak kuasa untuk mengerem. Sehingga saat dahan itu benar-benar jatuh, tepat berada diatas kami. Beruntung, sebelumnya Yuar sudah sadar dengan adanya dahan yang hampir jatuh. Maka, ketika dia bilang "eeh.. ehh" aku langsung reflex mencari penyebab dia berkata “eeh.. ehh” yang aneh itu.

Ketika sadar ada dahan pohon yang akan jatuh, tanganku kiri ku pun langsung reflex untuk berusaha menangkap dahan pohon tersebut. Alhamdulillah bisa dicapai. Walau pun dahan tersebut sempat hampir menindih kaki kiri Yuar dan menimpa kepala Yuar. Sedangkan aku hanya lecet ringan di jari kiri akibat menangkap dahan pohon tersebut.

Seperti setengah sadar dan tidak. Ketika tangan ku telah menangkap dahan tersebut, dahan tetap aku bawa selagi Yuar mengendarai motor. Jadi dahan pohon tersebut seakan gerobak yang aku geret. Dudul banget. Lalu aku pun meminta Yuar menghentikan motor. Karena nggak mungkin kami bermotoran dengan membawa dahan pohon yang besar begitu. sudah cukup kami begitu diliatin orang. Hahahahhahaa. Hidup memang wow!!!

Setelah motor berhenti kami berdua pun mengangkat dahan pohon tersebut ke pinggir jalan. Tentu dengan diliat orang-orang. Macam perempuan perkasa kami saat itu. Nggak panik menghadapi hal tak terduga yang berada didepan mata. Serta kuat mengangkat dahan pohon yang besar. Padahal kami berdua amatlah kecil-kecil :p

Beruntung bagi kami yang sadar akan menghadapi hal itu. Sebab, faktanya didepan kami ada satu motor yang kecepatannya juga pelan seperti kami dan dia harus bernasib kurang beruntung karena sempat terkena ranting dahan tersebut. Akibatnya tangannya kram. Beruntung pula saat itu kondisi jalan sepi. Sehingga tidak menjadikan kecelakaan yang parah. Motor banyak yang lewat setelah aku dan Yuar mengangkat dahan pohon yang sebelumnya masih aku peluk itu.

Memberi aba-aba agar motor-motor berhenti sambil mengangkat dahan pohon itu sensasinya luar biasa. Benar-benar kayak hero di film-film. Hahahaha. “kami tidak apa-apa pak, buk” kata kami ketika ditanya pengendara yang lewat. Sambil menyunggingkan senyum manis tentunya. Hidup yang tak terduga bukan? Saat asyik berkendara motor tiba-tiba harus kejatuhan dahan pohon besar. Hidup memang wow!!! 

Jadi, bagi teman-teman yang kemarin sore ngeliat cewek perkasa ngangkat dahan pohon di ringroad utara yang menuju jalan Monjali, itu adalah aku dan temenku Yuar. Hohohohoho. (=^.^=)


Bantul, 3 Juni 2014, 05:00am

No comments:

Post a Comment