Tuesday, June 3, 2014

Pepes Tahu-Wortel dan Sayur Bening ala Molydha :p



Sekali-kali posting aktivitas memasak. Biar dunia tahu kalau Molydha juga bisa masak. Wakakakakakaka  :p :p


Pepes Tahu-Wortel
Bahan : Tahu putih, wortel, telur, cabai dan daun kemangi
Bumbu : Garam, bawang bombay, bawang putih, dan bawang merah

Cara memasak :
Pertama-tama haluskan tahu putih. Kemudian potong wortel kecil-kecil. Campurkan kedua bahan dengan telur dan bumbu yang dihaluskan, kecuali bawang bombay nya. Sebab biar lebih mantap bawang bombay di goreng dulu baru dicampurkan.

Setelah adonan selesai, siapkan daun pisang untuk membungkus. Agar daunnya tidak keras sebelum dipakai di angin-anginkan diatas bara api kompor. Hal ini juga bisa membuat daun menjadi lebih harum.

Lalu letakkan kurang lebih dua sendok makan –atau sesuai selera- diatas daun pisang sembari diberi cabai –bisa riwit bisa potongan cabai merah- dan daun kemangi. Bungkus deh. Kemudian kukus kurang lebih 20 menit atau sampai matang.

Agar lebih nikmat sebelum dimakan dibakar dahulu. Jika tidak punya pembakar bisa menggunakan Teflon untuk membakar pepes tersebut. Siap deh dinikmati :9


Sayur Bening
Bahan : Bayam, termemes, wortel dan kacang panjang
Bumbu : Gula jawa, garam, daun salam, lengkuas, bawang merah dan bawang putih.

Cara memasak :
Masukkan gula jawa, garam, potongan lengkuas, daun salam serta bawang merah dan putih yang telah dirajang tipis kedalam manci yang telah diberi air. Masak hingga hampir mendidih. Lalu masukkan potongan kacang panjang, termemes dan wortel. Setelah mendidih baru masukkan bayam. Tunggu hingga mendidih lagi. Sayur bening siap dinikmati :9

Pepes Tahu-Wortel dan Sayur Bening ala Molydha siap dinikmati. Nyummyyy :9 


(=^.^=)

No comments:

Post a Comment