Thursday, June 5, 2014

Nostalgia Bermain Masa Kecil



Masih ingat kah dirimu ketika pulang sekolah sering melakukan aktivitas apa? Bermainkah? Belajar kelompokkah? Atau malah tidur siang? Hehehehhee. Siang ini, sewaktu aku pulang bepergian tak sengaja melihat segerombolan bocah-bocah tetangga yang mengingatkanku ketika masih SD dulu. Hmmm, jadi bernostalgia deh.


Dulu, kira-kira tahun 1995-1999, sewaktu pulang sekolah, diperjalan pulang pasti aku dan teman-temanku sudah janjian. Nanti setelah ganti seragam akan kumpul dimana, jam berapa dan akan melakukan apa. Sudah jelas saat itu belum ada HP –kalau pun udah belum booming dikalangan kami- sehingga jika ada teman yang belum datang kami samperin dirumahnya. Jadi secara tidak langsung silaturahim kami benar-benar baik.

Banyak sekali permainan yang sering kami lakukan saat itu. Ada sepak sekong, permainan seperti bola sepak tapi pakainya kulit kelapa yang kering. Boyboy nan, permainan lari-lari yang mana yang jadi si boy harus ‘memusnahkan’ musuh menggunakan bola kasti, lalu si musuh harus menyusun pecahan genting supaya berdiri. Boyboy nan kalau di film Upin-Ipin bukan nyusun pecahan genting, tapi sandal. Lalu ada permainan kasti, jek-jekan atau bentengan, gobag sodor, ingkling, yeye, dll. Menyenangkan deh.

Sehingga dari siang hingga sore perkampungan kami pasti ramai anak-anak bermainan. Nggak kayak sekarang, anak-anak lebih suka bermain HP. Komunikasi lewat HP. Curhat lewat HP. Jadi sepi deh. Ramai kalau ada event. Atau pas ngaji di masjid. Huuaaaa, merindukan masa-masa kecilku. Bebas bermain, berteriak, bereksplorasi dll.

Tapi hari ini, kejutan. Tiba-tiba ada beberapa anak SD yang bermain kasti dihalaman rumah Om ku. Di samping rumahku tepatnya. Melihat mereka bermain sambil bernostalgia. Mengingat-ingat teriakan-teriakan kami saat bermain dulu. ahhhh, rindu masa kecil >.< Tapi sayang, permainan berhenti ketika ada salah satu dari mereka menangis. Hahahhahaaa. Konyol.
 
asyiiiknya bermain bersama, menyenangkan dan menyehatkan
Sungguh disayangkan bukan, jika masa kecil hanya berkutat dengan benda kecil bernama HP. Nggak menikmati masa-masa bebas bereksplorasi bersama teman di luar rumah. Nggak menikmati indahnya bermain bersama orang ‘nyata’ tidak ‘maya’ seperti di layar HP. Berkomunikasi bersama teman-teman, bercerita, bermain, main kerumah tetangga dll. Sungguh asyik itu kawan.

Semoga, teman-teman kecil tadi masih terus ingin bermain, bermain, dan bermain di luar rumah. Sambil teriak-teriak khas anak-anak yang ceria. Kakak dukung adek-adek :*

No comments:

Post a Comment