Sunday, June 1, 2014

Mampir bentar di Salatiga



Seminggu setelah pendakian merbabu, tepatnya tanggal 14 Desember 2013, ternyata aku masih saja pengin main-main. Padahal kaki masih biru lebam akibat kecelakaan pas perjalanan pulang dari Merbabu. Entah ini nekat atau apa namanya. Hahahhaa. Tapi memang benar. Candu berpetualang itu paten sekali. Mau kaki sakit kalau emang udah pengin, apapun ditempuh deh.


Kali ini ngetrip ke Salatiga. Sebenarnya di Salatiga ini hanya mampir saja. Karena tujuan utama dari trip ku adalah ke Ungaran –malah semakin gila-. Meskipun Salatiga tak jauh dari Jogjakarta –kurang lebih 3jam waktu tempuh- tapi sejujurnya aku belum pernah sekalipun mampir kesana. Penasaran deh. Kayak apa sih Salatiga itu. Soalnya kata temanku, meskipun kota kecil apa-apa disana sudah ada. Bahkan kata teman juga, hanya dengan menggunakan motor bisa keliling kota Salatiga dalam waktu tidak ada 2 jam. Nah, kayak apa tuh.

Oleh temanku yang bernama Antok –ini teman kenalan di Semeru dulu- pertama-tama aku diajak jalan ke mata air yang kayak telaga gitu. Kalau nggak salah namanya Senjoyo. Setelah itu kami ke alun-alun. Disana aku poto-poto gitu. Mumpung, si mas Antok ini fotografer, hahahhaa. Mampir makan bentar lalu aku diajak ke Selasar tempat nongkrongnya anak Salatiga. Disana foto-foto lagi.
 
masjid dekat alun-alun

tugu depan alun-alun

selasar kartini, tempat nongkrong

huaaaa, jerawatnyooo  -,-

sepanjang selasar

ujung dari selasar

macak model, hahahaa

Lalu, malam hari setelahnya –karena setelah dari alun-alun kami ke Ungaran- aku diajak ke icon atau tugunya Salatiga. Dan kalau di total jalan-jalan keliling Salatiga memang hanya 2 jam saja. Tapi hanya yang lewat jalan besar aja lho ya, nggak masuk-masuk perkampungan gitu. hohohoho

tugu, icon Salatiga



Akhinya menginjakan kaki di Salatiga juga. Sebenarnya masih pengen mampir Salib Putih, tapi keesok harinya aku harus sudah di Ambarawa tempat temanku. So, cukup sekian perjalanan singkatku di Salatiga. (=^.^=)

No comments:

Post a Comment