Thursday, November 21, 2013

Bunga-bunga di TBN #Edisi KL



Jelajahi tempat-tempat indah di selilingmu selagi sempat, karena kesempatan tak kan pernah datang dua kali.

Kata-kata di atas tercetus ketika aku sedang KL (Kerja Lapangan) di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Karena setiap weekend selalu saja aku berkeliling menikmati tempat-tempat wisata di sekitar Cipanas. Dan kali ini, pada hari Minggu 28 Januari 2012 TBN menjadi salah satu tujuannya.

TBN (Taman Bunga Nusantara) merupakan objek wisata agro dengan skala internasional yang diresmikan presiden Soeharto pada tahun 1995. Taman yang memiliki luas 35 hektar ini terletak di Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Tempatnya nggak jauh dari Cipanas, kurang lebih dapat ditempuh selama satu jam untuk sampai TBN dari pasar Cipanas. Taman seluas 35 hektar tersebut terbagi menjadi lokasi taman seluas 23 hektar, lokasi areal bermain seluas 7 hektar serta 5 hektar untuk Villa dan gedung serbaguna. Tiket masuk TBN saat itu sekitar Rp 20.000.

tiket
Supaya pengunjung dapat mengelilingi taman seluas 23 hektar tanpa kelelahan, disediakan fasilitas mobil wara-wiri dan dotto train. Jika menggunakan dotto train, membayar Rp 25.000 saat membeli tiket masuk. Tetapi jika menggunakan mobil wara-wiri beli tiketnya didalam lokasi, tiket seharga Rp 4.000. Semua harga itu satu tahun yang lalu, entah sekarang, hehehe.

Taman seluas 23 hektar tersebut terdiri dari berbagai macam taman-taman. Ada taman Mawar yang isinya bunga-bunga mawar nan indah, taman labirin, taman Mediterania dll. Jika kalian berkunjung kesana aku jamin betah banget. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan yang apik, kita juga bisa banyak belajar tentang bunga-bunga. Biar kepengen, nih poto-poto aku disna :)
mejeng di depan taman bunga

ini pohon lho teman-teman

ini jamnya hidup lhoh, keren ya...

masuk taman labirin, dan hampir tersesat :p

ada taman Prancis juga lho, semoga bisa ke Prancis betulan, hihihii

didepan taman Amerika baren teman-teman :)

ekspresi gembira :D

ekspresi galau ni ceritanya, di taman mediterania

nyium mawar ditaman mawar, heemmmm

taman merak, cantiknya yaa

No comments:

Post a Comment