Saturday, November 30, 2013

Ohh Koskosan Gayam



Jum’at 29 November 2013 pukul 12.49 saat aku membuka twitterku, tetiba ada mention dari mas Awang di twitter yang dikirim satu jam sebelumnya. Bunyinya : 


Dear @molydha ,kami tetap ada disini kok, minggu depan kita ketemu lagi, tertawa bersama lagi. KAMI TIDAK TAMAT. Deal?

Twitter ini membalas mention saya ke @Kos2anGayam :

kyknya gk rela kalo #koskosangayam bkn om2 @awangizm @ItsRhino lagii, tp kalo emg pergantian ini @Kos2anGayam @GeronimoFM lbh baik, knp gk..

Dan sungguh, rasanya seneeeeeennnnggg banget. Aku seneng bukan karena di mention mas Awang lho yaaa.. hehehehe. Tapi aku seneng karena Koskosan Gayam, drama radio, yang sering aku dengerin nggak jadi tamat. Nah apa itu Koskosan Gayam? Aku ceritain yaaaa…
Koskosan Gayam merupakan drama komedi radio yang disiarkan di salah satu radio di Jogjakarta, yaitu Geronimo 106.1 fm. Drama komedi ini di siarkan setiap Kamis malam pukul 21.00. Menceritakan tentang tiga anak kos yang ngekos di Koskosan Gayam dengan lika-liku kehidupan yang penuh warna (lebih tepatnya di bilang unik, aneh dan nggak jelas :p ). Mereka adalah Icuk yang diperankan mas Awang, Bram yang diperankan mas Rhino dan Parwoto yang diperankan mas Kurniawan. Ketiganya merupakan penyiar radio Geronimo 106.1 fm lhoo..

Selain Icuk, Bram dan Parwoto ada juga pak Kos, atau pak Kosnaeni pemilik Koskosan Gayam, kemudian Sangadi  keponakan pak Kos, Pak Tanggap dosen mereka bertiga, Cik Sensen penjual gorengan yang disukai Icuk, Jeng Iis Mamanya Bram, Tante Mamak ibuknya Icuk dll. Dan mereka mempunyai karakter masing-masing yang bikin pendengar berimajinasi sendiri. Misal si Icuk, yang hobinya menyimpan makanan basi untuk dikoleksi. Selain suka dibodohi Icuk ini emang benar-benar paling Oon diantara Bram dan Parwoto. Terus si Bram konglomeratnya Koskosan Gayam yang tajirnya ampun-ampunan. Dia paling suka ngasih solusi yang nggak solutif, dan justru inilah yang bikin ketawa. Lantas ada Parwoto yang (mungkin) rada normalan sedikit, paling bisa ngalah dan sadar dengan segala keanehan. Tapi tetep aja dia juga aneh, lha wong pelihara ayam yang di namain Darmo dan Silvi. Ayam-ayam Parwoto ini sudah dianggap anak lho sama Parwoto. Jadi jangan kaget jika dalam drama ini Parwoto memberlakukan Darmo dan Silvi selayaknya balita. Itu imajinasi ku tentang mereka hohohoho
 
mas Rhino, mas Awang dan mas Kurniawan

Bram, Icuk dan Parwoto :D

liat potonya aj uda bikin ngikik sendiri :P
Ohya, beberapa Minggu ini, Geronimo 106.1 fm dalam acara Koskosan Gayam juga mengadakan kuis lewat twitter lhoo. Dan aku pernah dua kali memenangkan kuis itu, yang pertama dapat kaos, ayiikkkkk. Sedangkan yang kedua dapat tiket nonton film Noah. Tapi sayang, katanya tim Geronimo mau menghubungi aku akan tiket itu, dan sampai sekarang nggak dihubungi sama sekali, jahat :(  padahal aku udah ngirimin no HP ku lhoo lewat DM Twitter. Yaudahlah, mungkin belum rezeki ku aja.

Nah, kembali ke awal mengapa aku seneng dengan mentionan twitter dari mas Awang. Karena Kamis malam lalu, 28 November 2013, ada yang aneh dengan tayangan Koskosan Gayam. Tiba-tiba ngomongin perpisahan, nggak ada closing di akhir drama, lagu-lagu yang di putar tiba-tiba jadi banyak. Sehingga penggemar-penggemarnya (termasuk aku) menjadi berfikiran yang nggak-nggak. Jangan-jangan Koskosan Gayam sudah berakhir ini. Aku pun sedih nggak kepalang. Sampai-sampai aku ngetwit pernyataanku tentang Koskosan Gayam dan di retweet hampir 21 orang. :O

Pada akhirnya, disalah satu tweet ku di balas oleh mas Awang seperti di atas. Hahahaha, makasi mas Awang :* sudah balas twiit aku dan memberikan jawaban yang menenangkan fans nakal macam aku. Hihihihihii :p okee, mas Awang, akan aku tunggu minggu depan. Kalau sampai Koskosan Gayam nggak ada, mas Awang tak cari dan tak kempesin. Hehehehe :p Oya, kalo kalian penasaran dengan Koskosan Gayam itu seperti apa, dengerin aja drama komedi ini setiap Kamis malam (malam Jum’at) pukul 21.00 di Geronimo 106.1 fm. Selamat ketawa ngakak… (=^.^-=)

Jogjakarta 30 November 2013

2 comments:

  1. ralat mbak, yang suka sama cik sensen tu parwoto..
    kalo icuksuka sama gorengannya doang..hehe

    ReplyDelete