Tuesday, November 26, 2013

Hiking Cibodas #Edisi KL



Masih dalam rangka KL (Kerja Lapangan). Masih dalam rangka memanfaatkan waktu weekend untuk menjelajah Cipanas dan sekitarnya. Hohohoho. Ekspedisi weekend Sabtu 25 Februari 2012 kali ini adalah Taman Cibodas. Cagar alam yang berada di bawah lereng gunung Gede ini terletak di kawasan Cibodas, kira-kira barat daya Cipanas. Taman ini masih dalam naungan TNGP (Taman Nasional Gede Pangrango). Didalamnya terdapat taman-taman yang masih alami, hutan-hutan, dan juga air terjun. Karena teman-teman ku sudah pernah ke Taman ini melalui pintu depan –sehingga akses kesananya naik angkot- kali ini kita akan melalui pintu belakang dengan cara jalan kali. Semacam hiking begitu. Hohohoho

Setelah persiapan, perbekalan dan antek-anteknya siap, kami pun segera berangkat dari kosan kurang lebih pukul 06.00 pagi. Asumsi kami sampai ditempat 1,5 jam, karena anak ibu kos yangmasih SD saja jalan kaki kesana kurang lebih dengan waktu segitu. Tapi ternyata ee ternyata, perempuan cantik-cantik ini kalah dengan anak SD. Baru beberapa meter jalan sudah ngosngosan. Setiap kali melewati jalan yang menanjak selalu berhenti lama –ini mah juga sambil foto-foto- hehehe.
 
Ini nih ngapain yaaaaa -________-"

berasa jalan milik sendiri :D

berposeee

Tepat pukul 08.00 kami sampai di pintu belakang Cibodas. Cukup alot akses kami untuk masuk ke sana. Karena petugas meminta uang karcis kepada kami, sedangkan kata penduduk setempat jika masuk melewati pintu belakang tidak bayar. Apalagi jalan kaki, karena dianggap olahraga. Setelah eyel-eyelan dengan elegan akhirnya kami memberi uang Rp 10000 untuk kami berempat ke bapak-bapak penjaga. Dan perlu diketahui, si bapak-bapak nggak mau menerima uang itu, dia hanya bilang kami disuruh menaruh uang itu di atas buku loket. Ooowww jadi gini to Pak, cara korupsi kecel-kecilan, nilep orang dengan mengatasnamakan birokrasi. Cih ~

Dari pintu belakang kami langsung masuk di hutan. Tujuan kami adlah air terjun, maka kami harus berjalan lagi kurang lebh 45 menit. Jalanan ini sedikit menanjak, maklum kawasan ini sudah masuk lereng gunung Gede. Setelah melewati bukit-bukit kecil hingga lelah, sampailah kami di air terjun. Alhamdulillah, keindahan air terjun menghilangkan lelah kami. Kurang lebih satu jam kami disana, bermain-main, foto-foto narsis, dan juga ngobrol ngalor ngidul.
 
Air Terjun Ci'Ismun Cibodas
with Nita
with mb Fitri n Danar :)

Aaaakkkkkk segarrnyaaaa :*

Kami pulang tak melewati pintu belakang lagi, tapi melewati pintu depan, karena udah capek. Sehingga untuk menuju pintu depan, kami harus berputar-putar di hutan wisata ini. Melewati jalan yang menanjak kembali, kali ini lebih terjal. Ugghhh. Melewati taman-taman, seperti taman lumut, taman rafflesia, dan juga taman sakura. Setelah istirahat beberapa menit di sebuah gedung kantor, kami pun segera menuju pintu masuk depan dan mencari angkot pulang. Yeiihhh, hiking Cibodas yang keren sekali. Dari Hiking inilah aku berkeinginan untuk naik Gunung, sehingga pas KKN aku memilih Bromo sebagai tempat KKN ku (lihat ceritaku tentang Bromo yang sudah aku tulis beberapa waktu lalu). (=^.^=)
lanskap taman Cibodas :)

Hutan wisata Cibodas : pohon gede

No comments:

Post a Comment