Friday, February 13, 2015

Camping Pertama di 2015 : Pantai Jungwok


Weekend kemarin, 7-8 Februari 2015, untuk pertama kalinya aku camping (di pantai Jungwok) dan kedua kalinya di tahun 2015 aku merasakan bermain dengan alam. Dua minggu sebelumnya, aku rafting di sungai Elo Magelang (nanti aku ceritain kalau udah dapet fotonya). Jadi, dua bulan melewati 2015 aku sudah dua kali main. Sungguh nikmat yang tidak bisa didustakan. Bagaimana tidak, akhir tahun 2014 aku malah sakit (baca disini). So, buatku ini adalah hadiah dari Allah atas kerelaanku diberi sakit oleh-Nya.



Aku pikir ini hanya sekedar camping biasa, datang terus dolan. Rupanya, teman-teman yang mengajakku camping ini punya maksud lain selain hanya sekedar camping. Yaitu mengumpulkan sampah di sepanjang pantai. Lalu, membagikan trashbag ke orang-orang yang camping lainnya agar sampah mereka terkumpul dan tidak dibuang sembarangan. Aku pun ikut bantuin, tapi cuma dikit, hehehehe.




Selain tentang sampah, disini aku juga mendapat pelajaran lain. Yaitu tentang ‘prinsip’ berpetualang atau berkelana. Bahwasanya jika kamu ingin berkelana/berpetualang janganlah kamu menggantungkan kepada orang lain. Gampangannya, kita dituntut untuk bisa survival minimal untuk diri sendiri. Mengapa hal ini begitu berarti buatku?

Sebab terkadang aku masih berfikiran “kan ada dia” jadi nggak masalah. Apalagi aku CEWEK. Kalau pergi sama teman-teman cowok pasti sudah jelas dimanjain. Selama ini memang belum ada akibatnya. Tapi kalau akunya masih megang kendali “kan masih ada dia” dan suatu saat “dia” tidak bisa di andalkan, kita bisa apa? Apalagi dengan alasan karena AKU CEWEK. Menjadi cewek bukan alasan untuk tidak mandiri. Cowok atau cewek sama saja, dimana pun kita berada, kita harus mandiri. Jangan menggantungkan ke orang lain.

Aku pribadi masih banyak belajar. Terutama dengan hal-hal yang menyangkut dengan kegemaranku berpetualang. Aku berterimakasih sama Mak yang secara tidak langsung udah ngasih aku wejangan. Ini bisa sebagai bekalku ketika berpetualang nanti. Semoga aku bisa pegang ‘prinsip’ menjadi petualang yang mandiri. Amiin.

Ohya, kalau ada yang belum tahu pantai Jungwok, pantai ini disebelah pantai Wedi Ombo yang terletak di Gunung Kidul. Sebenarnya jalan menuju pantai Jungwok sudah dibuka meskipun masih ekstrim. Akan tetapi kami kemarin parkir di pantai Wedi Ombo terus jalan kaki menyusuri pinggir pantai dan pematang sawah untuk menuju pantai Jungwok. Sebagai oleh-olehnya, nih aku kasih foto-foto selama aku camping kemarin.
pagi langit biruuuuuu :*
pagii lautt, meski mendung tapi cukup indah






yang merah adalah inovasi baru orang-orangan sawah

(=^.^=)

No comments:

Post a Comment