Friday, February 13, 2015

Kalibiru


Entah kenapa aku sampai melewatkan menulis kisah perjalananku ke wisata alam kalibiru. Padahal udah 3 kali kesana lho. Jadi, biar nggak di kira boongan niihh aku tunjukin foto-foto pas aku berkunjung ke wisata alam Kalibiru.

Sebelum aku cerita dan ngasih lihat foto-fotonya, akan aku ceritakan sedikit mengenai wisata alam kalibiru. Tempat ini dinamakan wisata alam kalibiru bukan karena ada kali (sungai) yang warnanya biru. Akan tetapi karena desa tempat wisata ini berada bernama desa Kalibiru yang terletak di Kokap, Kulonprogo.

Dibukanya tempat wisata ini atas inisiatif penduduk setempat. Menurut narasumber yang pernah aku tanya, para penduduk ini sengaja membuat wisata alam ini sebagai salah satu kegiatan untuk menunjang perekonomian di desa Kalibiru. Lalu katanya lagi, saat pembuatan arena wisata para penduduk bekerja siang dan malam dengan giat. Demi terciptanya wisata alam yang mampu menyuguhkan keindahan Waduk Sermo dari ketinggian

Dengan dibukanya wisata alam Kalibiru dapat menjadi alternatif para pecinta keindahan alam untuk menikmati pesona ciptaan Tuhan. Termasuk aku tentunya, yang begitu tahu ada wisata alam ini langsung kesana.

1. Salam kenal kalibiru
Pertama kali ke kalibiru pada tanggal 15 Juni 2013, udah lama banget ya. Waktu itu masih sepi sekali. Musholanya aja baru di bangun. Flying fox nya aja baru dibangun, jadi belum di operasikan. Aku kesana berdua dengan Mifta teman SMP-SMA ku. Ceritanya nemenin dia yang galau gitu, hehehehe. Dan inilah foto-fotonya (tapi nggak ada foto Mifta :p).

jalanannya masih sepi dan masih bagus, mau narsis juga gak malu


2. Ketika aku ingin sendiri
Kunjungan kedua aku datang sendiri. SENDIRI. Ah nggak usah di pertegas. Kayak sendiri itu aib aja. -___-". Jadi waktu itu aku lagi suntuk di rumah. Mau ke pantai dekat rumah malas. Akhirnya malah ke Kalibiru. Kalau nggak salah aku kesana tanggal 20 September 2014. Setahun lebih jaraknya dari kunjungan pertama.

Sampai disana rupanya udah ramai banget. Musholanya udah berdiri tegak. Flying fox nya udah di operasikan. Warung-warung udah banyak yang berdiri. Karena sendirian, jadi nggak banyak foto narsis. Ada foto akunya karena minta tolong sama kenalan disana. Hahahahha.

difotoin sama kenalan :p :p
mau menanti senja tapi malah mendung :(

3. Jalan-jalan aja
Ini ceritanya nganter adekku yang pengen kesana. Tepatnya di 5 Oktober 2014. Itung-itung sebagai hadiah ultah dia, tapi semua-mua dia yang traktir, hahahha. Karena pas liburan jadi rame banget. Mau foto-foto kayak nggak punya tempat. Tapi tetep ada fotonya, niiii….

kunjungan pertama dan kedua belum ada papan dibelakang itu


(=^.^=)

No comments:

Post a Comment