Thursday, February 26, 2015

#FebruariBerseri hari ke-19 : Buat apa marah, jika dibaliknya ada berkah

Hai guys, pernah nggak sih kalian sebel atau mangkel sama orang yang sebenarnya bisa saja kamu marah tapi nggak kamu lakuin. Hari ini aku mangkel sama temen-temen (banyak banget), gegaranya ada yang upload potoku berdua dengan sohib (cowok). Parahnya lagi temen yang lain download tu foto dan ngedit dengan kata-kata yang menyebalkan. Mending kalau fotoku sendiri, masalahnya itu foto berdua sama sohib. Aku pribadi sih di kerjain udah kebal, lha wong aku juga hobi ngerjain orang. Tapi aku nggak pernah ngerjain orang dengan melibatkan orang lain (lagi). Kalau mau ngerjain aku, ya aku aja. Nggak usah bawa-bawa yang lain. Terus kenapa aku nggak marah?



Bukan nggak marah men, cuma nggak mau buang energi aja. Mangkel sih tetep, tapi mencoba 'bodo amat' lah. Soalnya kalau aku marah-marah pasti dia kesenengan. Sory ya, aku nggak pengen liat temen-temenku bahagia karena penderitaanku. Cih~ Situ siapa? hidupnya kurang bahagia ya? Kasiaannnnnnnn....


Oleh karena itu hari ini aku diem aja dikerjain gitu. Paling cuma ngomong dikit menjelaskan (ke teman (lain) yang pada tanya tentang foto itu). Jelas aja tuh poto heboh, lha wong sohibku ini mantan temenku. Toh mau dijelasin berbusa-busa juga temen-temen malah semakin ngerjain aku. Ya mending diem aja. Dan alhamdulillah, diemku membawa berkah. Katanya kalau hati lagi sebel karena sesuatu hal dan menahan amarah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, lebih baik berdo'a. Aku berdo'a tadi pagi, meminta sama Allah biar hari ini segala langkahku di Ridhoi. Segala hal yang membawa penyakit hati di hilangkan. Hasilnya LUAR BIASA.

Nggak muluk-muluk yang aku minta. Cuma pengen acc skripsiku lancar aja. Alhamdulillah semua sesuai rencana. Acc lancar, skripsi jalan sempurna. Aku bahagia... yeeahhhh!!!! Mungkin kalau tadi pagi aku marah-marah (terutama kesumber pelaku-pelakunya) akan lain ceritanya. Aku yakin, Allah Maha Adil kok. Siapa tahu dengan aku diam Allah mengalihkan rejeki mereka buat ku, hingga aku menjadi beruntung. So, Buat apa marah, jika dibaliknya ada berkah.  Tapi menahan marah bukan berarti pasrah dan mau dikerjain lho ya..... (=^.^=)

No comments:

Post a Comment