Wednesday, February 4, 2015

Jajan Lagi Euy.......

Kegilaanku akan jajan ternyata tidak hanya di pasar saja guys (baca disini). Tetapi di supermarket langganan juga.  Supermarket langgananku kebetulan ada dua tempat. Yang satu tak jauh dari rumah, yang satunya lagi berada di kabupaten. Dimana keduanya selalu setia menyediakan camilan-camilan kesukaanku. Memang sih, jajanan yang aku pilih di supermarket tidak jauh dari yang ber-MSG-ria. Kayak chiki-chikian yang renyah dan gurih gitu. Tidak seperti di pasar yang jajanannya khas jajanan pasar.


Hampir sebulan dua kali aku pasti ke supermarket-supermarket langganan untuk membelinya. Kalau sempat yang di kabupaten maka tujuan utama pasti kesitu, karena lebih banyak dan lengkap. Jatah belanja untuk sebulan ternyata bisa habis dalam waktu sekejap. Alias belum satu bulan itu camilan sudah tidak berada di tempat. Jadi tak jarang dalam sebulan aku bisa mendatangi supermarket langganan lebih dari sekali. Bahkan sampai beberapa kasirnya ada yang sudah hafal.

Sebenarnya mereka hafal bukan dari wajahku. Tetapi dari kebiasaanku. Kebiasan yang menurutku selalu bikin jengkel para kasir di supermarket-supermarket langganan. Kebiasaan pertama adalah aku tak pernah mau di beri kembalian permen. Kalau si kasir kekeuh nggak mau ngasih dengan alasan nggak ada, aku pun juga semakin kekeuh untuk bilang nggak mau. Tak ayal aku selalu bilang ke kasir “saya tunggu sampai ada mbak” ketika mereka bilang nggak ada untuk kembalian ratusan.


Kebiasan kedua adalah aku selalu beli jajanan tiap macam satu. Jadi bayangkan saja, aku membeli jajanan 20 macam, tapi satu-satu. Otomatis bikin struk belanjaan memanjang terurai dan kasir yang kerepotan. Padahal belanjanya nggak lebih dari 20ribu. Hahahhahaa.


Yah itulah aku dan kebiasaan jajanku. Jangan ditiru ya guys, hehehhe (=^.^=)


Tulisan di atas, sebenarnya adalah tulisan lamaku. Ku tulis kira-kira bulan Oktober 2014 lalu. Disaat aku masih getol-getolnya jajan yang gurih-gurih. Terus apakah sekarang aku udah nggak pernah jajan? masih, cuma udah ngurangin chiki-chikian, hehehehe... pengen hidup sehat cuy... Tapi pelan-pelan. Semoga aja bisa, aamiin.

2 comments:

  1. wkwkwk .
    akhirnya tetap ada ya mbak kembaliannya ?
    kasir e paling sampek emosi iku :v

    ReplyDelete