Saturday, April 5, 2014

Saat Malas Menulis

Disaat kemalasan menulis melanda, entah kenapa tangan ini tetep nggak mau nganggur. Tapi mau dipaksa-paksa menulis juga otak udah teler. Akhirnya, di sela-sela waktu (yang biasanya digunakan) untuk menulis aku gunain buat bikin-bikin sesuatu gitu. Apa saja. Bahkan kalau dirumah biasanya masak (ecieeeehhh nggaya betul). Dan itu sering kulakuin ketika waktu senggang dan malas ngapa-ngapain. Bikin apaan sih yaaaa….


Yups, adalah sebuah kartu. Bahannya dari kertas terus dihiasi kertas yang dibentuk atau pita-pita. Biasanya beli bahannya tu nggak sengaja. Pas lagi belanja di Mirot* K*mpus  tetiba udah mager di tempat alat tulis. Pulang-pulang udah ngeborong banyak kertas yang (kadang) bingung mau diapaain. Lalu dengan bermodal browsing mbah Gugel mulailah potong-potong kertas menjadi beberapa karya seperti dibawah ini :


Karya diatas ini udah lama banget dibuat, kira-kira April 2013 gitu. Dan sekarang kartu ucapan pink ini sudah nun jauh disana. Tepatnya di Depok, Jakarta. Sebab kartu pink sederhana ini udah aku kasih ke teman pendakianku, Ulya, disaat dia ulang tahun.


Nah, kalo kartu ucapan dengan motif tulip (yang aku bikin dengan ngeliat buku) ini aku buat barengan sama kartu pink buat Ulya. Dan kartu motif tulip ini sudah aku selipkan disebuah kado untuk temanku yang menikah.


Dan ini adalah beberapa kartu-kartu lain yang aku buat diwaktu senggang. Dimana kartu ini sekarang sudah berpindah tangan dengan terselip-selip di kado yang aku kasih ketemen-temenku yang tengah punya hajat (menikah, punya anak, ulang tahun dll).

So, kalau lagi malas menulis, alhasil akan bikin kartu begituan diwaktu senggang. Sampai terkadang numpuk-numpuk di kardus, bingung mau buat apa. Soalnya orang punya hajat juga nggak tiap hari. Mau dijual juga hasil karyanya masih biasa saja, belum bagus. Tapi nggak apa-apalah, itung-itung ngasah otak dan tangan untuk selalu kreatif. Hehehee, selamat berkreasi….

No comments:

Post a Comment