Saturday, June 13, 2015

Embung Sriten


Di Gunungkidul ini lagi ngehit embung kayaknya. Setelah sukses dengan Embung Nglanggeran, muncul embung baru bernama Embung Sriten dan Embung Tambak Rono (kalau nggak salah namanya). Karena Embung Tambak Rono terletak di Perbatasan Wonogiri dan jauh dari jangkauan kami yang akan ke Jogja, maka kami hanya mampir di Embung Sriten saja.

Btw aku ini ngomongnya ‘kami’ aja dari tadi. Terus mau ke Jogja, emang dari mana, sama siapa? Huuuuu, belum baca tulisan sebelum ini ya, baca dulu gih disini :D :D

Dengan baik hati aku kasih rute menuju Embung Sriten dari arah Wonosari atau pun dari Jogja. Dari Jogja : Jogja - Jl. Wonosari - Piyungan - Bukit Patuk atau Bukit Bintang - Pertigaan Sambipitu ke kiri menuju arah Nglipar - Pertigaan sebelum Pasar Nglipar ke kiri (ada tugunya) - Jalan Nglipar-Ngawen - Pertigaan timur Kantor Kepala Desa Pilangrejo tepatnya Jl. Nglipar-Ngawen Km. 6,5 ke kiri - ikuti jalan aspal dan cor blok sambil lihat penunjuk arah ke Embung Batara Sriten.

Kalau dari Wonosari, siapa tahu ada yang mampir setelah jalan-jalan dari pantai : Alun-alun Wonosari – kea rah jalan Taman Bakti – Perempatan bangjo lurus terus – ikuti jalan – pertigaan belok kiri – ada lapangan kiri jalan belok kanan- Jalan Nglipar- Ngawen – (idem).

Begitu kalian mebelokkan kendaran untuk menuju embung dari jalan utama, diharapkan baca do’a dulu kawan. Karena 30 menit kedepan kalian akan dancing car atau dancing motorcycle. Bahasa mudahnya offroad-ria. FYI, jalanan yang akan kalian lalui amat sangat tidak manusiawi sekali. Selain naik turun yang curam, jalanannya jeleknya minta ampun. Ibarat muka, penuh dengan jerawat dimana-mana. Bahkan ada jalan yang tertutup tanah merah. Bisa dibayangkan kalau basah, pasti licin sekali tu.
pas naik
naik lagiii
pas turun
ini cuma penumpang rusuh yang jepret-jepret sepanjang jalan
untung Om Tukang Ojeknya baikk, hohohoho
Nah kalau uda liat treknya, harap-harap cek kendaraan sebelum memasuki wilayah ini. Kemarin juga liat papan informasi kendaraan roda 4 masih belum boleh lewat.

Tapi tenang saja, hanya 30 menit aja sih. Karena setelah itu mata kalian akan termanjakan oleh pemandangan yang indah. Aku nggak mau banyak cakap sih, tak kasih fotonya aja ya, hasil jepretan si Udin dan Sammy. Selamat mupenggg :D

abaikan modelnya :D
3 Idiots, LOL :D
makasih lhoh udah di foto yang kalo di kasih judul "gadis penunggu pohon"
LOL
ehh fotoin aku disana dooongg....
pose galau gini neng? -________-"
yaudah loncat aja....

(=^.^=)

No comments:

Post a Comment