Wednesday, June 24, 2015

My Target in Ramadhan 1436H

Ramadhan, adalah bulan baiknya umat islam. Kalian berbuat baik sedikit pahalanya segudang. Bahkan cuma ngejalanin puasanya doang, udah dihitung tuh amalannya. Ibarat kata kamu ke Mall dengan modal dikit. Nggak tahunya ketemu diskonan terus ketemu artis favorit. Keren kan? Eh nggak nyambung ya, hahahaa, kayaknya ketularan Indra Frimawan deh. Itu lhoh finalisnya Stand Up Comedy Season 5 yang kalo ngomong absurd banget.

Oke, kembali ke bulan Ramadhan lagi. Bulan ini biasanya orang pasang target kebaikan selama Ramadhan. Misalnya, tarawihnya nggak boleh bolong, khatam baca alqur'an, banyakin sedekah dll. Mungkin hal itu sudah biasa, bahkan berkali-kali setiap ramadhan aku selalu pasang target begituan. Hasilnya? Yaahhh namanya juga manusia, kadang suka khilaf, :p :p

Tapi Ramadhan 1436H ini aku pasang target yang lain dari yang lain. Sesuatu hal yang di luar 'Moly' banget. Cieeehhh, apaan tuhh? Niihhh


1. Detox Digital
Kayak apa tuh? Jadi meminimalkan penggunaan objek digital, terutama HP. Bukannya menutup diri lho, tapi mengurangi penggunaan digital yang kurang penting. Misalnya, terlalu sering gonta-ganti DP atau status di BBM. Upload foto-foto yang kurang bermanfaat. Stalking man... eh teman-teman atau artis di facebook, twitter, atau instagram.

Jujur aja, beberapa detik sebelum nulis ini, aku buka buka facebook n twitter juga. Cuma liat timeline aja sihh, tapinya kepo-kepo dikit. Hahahahhaaa. Tapi terhitung dari awal sampai hari ketujuh Ramadhan sekarang ini, penggunaan digitalku lumayan berkurang. Semoga hal ini bisa berlanjut sampai seterusnya. Biar bisa memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang lebih berguna.

2. Pakai Rok
Nahhh, ini ni, target yang....emmmm, gimana ya. Terlalu sulit, hehehehe. Bisa dibilang, aku pakai rok kalau kondangan manten aja. Dan emang itu udah janji sama diri sendiri sih, menghargai gamis-gamis, gaun-gaun dan sisi ke-perempuan-nan ku. Terakhir pakai rok awal Juni kemarin, yang mana saat itu adalah awal dari sekian lama nggak pakai rok.

Sebenarnya aku pribadi nggak ada masalah sama rok. Dia kan nggak pernah nyakitin aku. Cuma ya itu, akunya masih ngerasa nggak bebas kalau pakai rok. Tapi serius nih, selama bulan Ramadhan ini pengen banget banyak pake rok-nya. Do'ain ya, semoga nggak males :D :D

3. Ke Masjid Naik Sepeda
Jarak antara rumahku dengan masjid kurang lebih 200m lah. Nggak jauh-jauh banget kan. Entah kenapa dari awal bulan Ramadhan kemaren aku males jalan. Alhasil pake motor terus. Itung-itung hemat bensin, jadi pengen pakai sepeda aja.Yeaahhhhh....!!!! hidup sehat!

Udah sihh, cuma tiga target itu aja. Kalau yang menyangkut soal ibadah itu udah bukan target lagi, tapi udah menjadi keharusan. Bismillah, semoga proses dalam kebaikan selalu di Rahmati oleh Sang Pemilik Takdir, Aamiin.... (=^.^=)


-7 Ramadhan 1436 H

No comments:

Post a Comment