Tuesday, June 9, 2015

H-9 Ramadhan

Huaaaaaa..... bentar lagi puasa.......!!!! *koprol*. Nggak biasanya nih deg-deg kan gini. Kayak nervous gitu lhoo.  Macem mau lamaran aje *ehhhh*. Seriusan nih, barusan tanya ke temen kapan puasa Ramadhan tahun ini. Temen bilang tanggal 18 Juni. Berarti H-9 dari sekarang. Kenapa secepat ini Allah....??

Jujur aja, aku sempet merasa 'bosan' dengan bulan Ramadhan. Sudah bukan menjadi bulan yang aku nanti-nantikan selain hari ulang tahunku *16 Oktober sodara-sodara* Dari dulu gitu-gitu aja. Rutinitas Ramadhan dari tahun ke tahun selalu sama. Kecuali pas aku KKN, soalnya aku menjalani bulan itu di nun jauh dari rumah. Sampai kemudian aku berdo'a sama Allah untuk ngasih Ramadhan yang berbeda dari biasanya ke aku.

Hingga akhirnya aku dikasih 'bentuk lain' Ramadhan pada tahun kemaren. Yaitu menjalani Ramadhan tanpa kehadiran bapak. Nggak bisa dibayangin betapa sedihnya waktu itu. Sahur yang biasanya berempat hanya kami bertiga (aku, ibu dan adikku). 

Mungkin aku salah dalam meminta. Atau lebih tepatnya kurang bersyukur. Seharusnya bulan penuh berkah ini dinantikan dengan seksama. Menjadikan kita menjadi pribadi yang bermanfaat. Menjadikan Ramadhan menjadi bulan penuh ampunan, penuh berkah, dan penuh nikmah. 

Takdir memang tak bisa dipaksakan. Begitu pun kematian. Oleh karena itu, aku sekarang tak meminta apa pun di Ramadhan esok. Kecuali rasa syukur sehingga masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan kembali. Kecuali hati dan pikiran untuk selalu menjadi manusia bermanfaat. Selamat menanti bulan Ramadhan ReMo sekalian......

(=^.^=)

No comments:

Post a Comment