Monday, June 8, 2015

Gara-gara Mimpi

Halo ReMo (Rencang Molydha), ceileeehhhh ReMo, hahahahhaaa, jadi geli sendirin kan, gegara tulisan barusan (baca disini). Tapi nggak apa-apa kali ya, kalau tiap aku posting tulisan mengganti kata 'temen-temen' jadi 'ReMo'. Biar asyik aja si. Nggak papa kan, iyain aja lah :p

Oya ReMo semua, kalian pernah nggak sih tetiba keingat seseorang yang bahkan udah lama nggak komunikasi gitu lewat mimpi. Pasti pernah lah ya. Tapi apa pernah kalau seseorang yang tiba-tiba hadir dimimpi kalian ini adalah orang yang tidak dekat sama sekali dengan kita. Dan bahkan sama sekali nggak nyangka habis itu ada kejadian yang bikin kita 'terpaksa' mengingatnya? Aku barusan ngalamin tuuhh.....

Sebulan yang lalu, aku mimpi travelling bareng seseorang (cowok). Dalam mimpiku aku kenal sama orang itu. Sayang sekali, ketika bangun wajah orang itu masih keinget tapi lupa namanya. Habis subuh otakku terpaksa ku ajak kerja buat inget-inget tu orang. Masalahnya aku pernah ketemu sama orang itu. Tapi sayang, 2 hari berlalu aku tetap nggak bisa inget nama orang itu dan pernah ketemu diamana. Yaudahlahh..

Beberapa hari kemudian, aku di minta tolong ibu buat nemenin jalan-jalan sama temen-temen rombongan Haji beliau. Sebenarnya malas banget sih, secara yang ikut bapak-bapak dan ibu-ibu. Kalau pun ada anak, adanya bocah. Tapi ya demi ibu apa pun lah dilakuin. Sekali-kali jalan-jalan bareng beliau, dibayarin juga, hahahahaha.

Tujuan trip-nya ke Jawa Timur. Ke masjid Ashabul-Kahfi Tuban, Maharani Zoo Lamongan, Jembatan Suramadu, dan toko oleh-oleh di Sidoarjo. Kapan-kapan aku bikinin catatan perjalananku ini. Tapi nggak sekarang yaa. Nah, sepulang dari Sidoarjo kami langsung melanjutkan perjalanan ke Jogja melewati berbagai kota dan kabupaten. Salah satunya adalah Mojokerto.

Saat itu aku masih terjaga, belum begitu lelap dalam tidur. Ketika menengok ke arah jendela dan melihat berbagai macam bangunan dengan embel-embel 'mojokerto' aku jadi yakin kalau aku sedang melintasi jalan provinsi di kabupaten Mojokerto. Aku jadi teringat sama cowok yang aku impiin itu. Kalau nggak salah dia orang Mojokerto juga. Tapi siapa dia?????????

Beberapa hari setelah trip ke Jawa Timur aku pun mulai berinisiatif buka-buka facebook, yang rupanya sarang laba-labanya banyak banget. Aku cari di kotak friends-ku. Siapa tahu ada yang fotonya sama kayak orang di mimpiku itu. Ternyata nggak ada. Lha terus dia siapa? Aku pun maksa-maksa lagi si otak buat kerja nggak penting cuma buat nginget itu orang. Dasar otak lemot, nyantolnya lama banget. Fiuhhh.

Tapi akhirnya, aku tahu juga. Kok bisa? Bisalah, Molydha gitu. Caranya adalah dengan berfikir. Yah, itumah semua orang juga tahu. Hohohohoho. Tapi beneran mikir kok. Aku ingat, rupanya aku ketemu dia pas acara kampusku berkunjungdi kampusnya dia di Jawa Timur. Itu terjadi kurang lebih 5-6 tahun yang lalu. Pantesan ngingetnya lama pisan. Sampai situ pun aku masih belum tahu namanya. Payah.

Satu-satunya cara adalah aku 'terpaksa' buka FB salah satu kenalan pas acara itu. Yang tak lain temannya si cowok itu. Karena lupa namanya, dan gengsi buat tanya, mau nggak mau aku buka kontak friends kenalankun itu dan mulai menyelusuri wajahnya satu-satu. Siapa tahu ada. Dan taraaaaaa.... ADA. Tapi, aku masih nggak yakin dia. Kenapa? karena namanya bukan seperti yang aku tahu. Nama dia berinisial RDK, sedangkan yang aku tahu namanya berinisial E.

Salah orang kah aku? Ngeliat fotonya sih aku nggak salah. Tapi dari FB nya aku sama si cowok bernama RDK itu nggak temenan. Padahal aku sama dia dulu pernah temenan FB, dan komunikasi sebentar. Karena kalau nggak salah dia pernah minta dukungan pemilihan Raka-Raki Jawa Timur. Tapi kenapa ini nggak temenan. Apa bukan dia ya?

Akhirnya aku iseng nulis 'hai' di message-nya dia. Sengaja menyapa biar apa yang ada dipikiranku terbukti. Kalau misal aku pernah temenan sama RDK, pasti ada sisa percakapan yang terekam. Tapi kalau RDK ini bukan dia berarti yang tercatat di message aku dan dia cuma kata 'hai' ku aja. Dan ternyata benar, di atas kata 'hai' ku ada 5 percakapan standar (tanya kabar). Tercatat pada tanggal 5 Februari 2010 (wuiihhh lama pisan yak).

Tapi kenapa FB kami jadi nggak berteman? apa salah satu dari kami ada yang saling remove. Aku nggak ingat, dan aku yakin dia apa lagi. Karena beberapa menit kemudian dia pun menjawab message-ku. Dan dia tidak ingat aku. Jadi tidak usah dipertanyakan mengapa pernah terjadi remove-remove-an, hahahahahhaa.

Oya, terus maksud aku cerita begini apa sih? Nggak ada sih. Cuma pengen cerita aja. Yah, sapa tahu kalau aku ini makhluk dari dunia lain yang terjun ke bumi terus dapat wangsit buat nyari teman-teman seperjuanganku gitu. Makanya nih radarnya aku perluas. Eh rupanya mas RDK hanya manusia biasa. Yaudahlah... khayalan the end.

Finally, aku nggak mau ganggu-ganggu orang buat maksa ingat aku. Ntar dia ke-Ge-Er-an lagi, dikira akunya naksir dia. Kan kasian masnya, nanti bisa nggak waras temenan sama orang sableng macam aku. Hohohohohoho. Duhalah, gara-gara mimpi aku bisa konyol begini ya. Bikin ngakak aja :D Tapi biar bagaimana pun aku ucapkan terimakasih buat mas RDK. Udah bikin aku punya pengalaman konyol yang bisa jadi bahan tulisanku. Semoga, dimana pun kamu berada selalu bahagia dan membahagiakan, serta Tuhan selalu menyayangimu. (=^.^=)


*P.S : sebenarnya dari dulu aku penasaran, kenapa di panggil E yang jauh dari namamu??? 

No comments:

Post a Comment